Cara Cepat Isi Ulang Ponsel Ala Traveler

No comment 1279 views

Zaman sekarang Gadget adalah teman yang tak boleh ketinggalan kemanapun anda pergi termasuk saat sedang traveling. Gadget berupa smartphone tentunya barang yang sangat bermanfaat yang setia menemani. Saat traveling dengan bantuan smartphone anda bisa mengakses peta dengan bantuan GPS sehingga tidak nyasar di Kota tempat liburan. Dengan  bantuan smartphone anda juga bisa mengabadikan moment berharga anda dalam bentuk foto dan video. Tentunya smartphone akan sangat banyak membantu kegiatan traveling anda.

Hmm.. tapi bagaimana jika smartphone kesayangan anda kehabisan daya ? untuk mengisi ulang anda perlu menunggu dan anda sama sekali tidak ingin kehilangan waktu menikmati liburan hanya untuk menunggunya terisi daya penuh. Jika anda ingin tahu cara cepat mengisi ulang ponsel coba baca tips berikut ini  !!

1. Matikan Ponsel
Mematikan ponsel secara total adalah cara paling cepat untuk isi ulang tetapi memang kalau anda masih atau kadang membutuhkan ponsel untuk digunakan maka cara ini tentunya tidak efisien.

2. Aktifkan fitur airplane mode
Cara ini juga yang paling baik untuk mempercepat proses isi ulang baterai tetapi memang tidak semuanya mau menggunakan cara ini karena otomatis ponsel tidak bisa menerima panggilan telpon, SMS dan juga email (karena Wi-Fi biasanya dimatikan juga).

3. Sinyal Lemah
Kita sudah tahu kalau sinyal ponsel lemah, otomatis pemakaian baterai ponsel akan semakin boros, begitu juga terjadi ketika kita akan isi ulang ponsel dalam posisi sinyal yang lemah.

Sinyal yang lemah otomatis akan memperlambat waktu isi ulang ponsel. Kalau memungkinkan sebaiknya anda mematikan ponsel agar daya lebih cepat terisi.

4. Matikan Fiture Getar (vibration)
Fiture getar tentunya lebih menguras tenaga dikarenakan ponsel harus menggerakkan motor penggetar yang cukup menguras energi. jika tak terlalu diperlukan matikan saja fitur ini anda cukup dapat menggunakan notifikasi suara sebagai feedback dari ponsel.

5. Sleep Mode
Sebagian orang suka mengisi ulang dengan kondisi layar menyala yang biasanya akan menampilkan waktu (jam), sebaiknya fitur ini dimatikan saja karena juga akan memperlambat waktu isi ulang.

6. Tutup Aplikasi yang tidak diperlukan
Semakin banyak aplikasi yang terbuka atau aktif maka semakin banyak anda menggunakan memori di ponsel yang artinya akan memperlambat waktu isi ulang.

7. Matikan Fiture GPS dan Bluetooth
Saat ini sebagian pengguna sering mengaktifkan kedua fitur ini (GPS dan Bluetooth) setiap saat padahal keduanya adalah salah satu "penyumbang" terbesar dalam hal boros baterai dan termasuk memperlambat waktu isi ulang.

Sebenarnya Wi-Fi juga termasuk sih tapi mungkin yang satu ini masih lebih sering dibutuhkan dibandingkan kedua hal diatas.

8. Gunakan Charger Bawaan Ponsel
Ada baiknya selalu menggunakan charger asli dari ponsel yang bersangkutan karena biasanya daya yang dihasilkan selalu disesuaikan oleh kapasitas baterai di ponsel.

Hal ini berlaku khususnya bagi anda pengguna ponsel berlayar besar, ada baiknya selalu menggunakan charger asli.

Selain lebih cepat isi ulangnya, charger asli juga lebih aman digunakan karena sering juga kita dengar ada ponsel meledak akibat charger yang digunakan tidak standar, tetapi tentu ini tidak selalu terjadi sih.

9. Gunakan charger yang langsung dicolok ke listrik
Kadang memang lebih mudah untuk isi ulang melalui kabel USB yang dicolok ke PC tetapi seperti kita tahu bahwa USB punya daya yang sangat kecil (kecuali USB 3.0) sehingga waktu isi ulang akan menjadi lebih lama.

Sebaiknya gunakan charger yang langsung dicolok ke listrik untuk mempercepat waktu isi ulang.

10. Gunakan charger dengan daya yang lebih besar
Agak kontra dengan cara diatas dimana kami sebenarnya menganjurkan menggunakan charger asli tetapi menggunakan charger dengan daya (besaran ampere) yang lebih besar juga akan mempercepat waktu isi ulang.

Mungkin anda bisa menggunakan charger untuk tablet untuk isi ulang baterai ponsel dimana biasanya daya charger untuk tablet lebih besar.

Setidaknya beberapa cara diatas adalah yang kami baca dan tahu saat ini, apabila ada pembaca yang ingin menambahkan atau mungkin juga mengkoreksi, bisa kasih komentar ke kami.

 

 

author

Leave a reply "Cara Cepat Isi Ulang Ponsel Ala Traveler"