Wisata Dakwah Berkuda dan Memanah Okura, Seru Banget… !!

1 comment 1457 views

Jauh sebelum kendaraan bermotor ditemukan manusia menggunakan hewan untuk membantu membawa barang dan berkelana. Kuda adalah kendaraan mewah pada zamannya bahkan hingga saat ini. Hewan cerdas, kuat dan sangat bersahabat ini setia menjadi tunggangan manusia untuk transportasi hingga berperang di medan perang. Menunggangi kuda memiliki rasa dan sensasi tersendiri anda bisa merasa bak pendekar yang gagah saat duduk diatas pelananya. Kabar baiknya anda tidak perlu memiliki dan memlihara kuda jika ingin menungganginya karena hal itu sungguh merepotkan.

Adalah Wisata Dakwah Okura yang terletak di Kecamatan Rumbai Desa Okura sekitar 24 km utara dari Kota Pekanbaru melewati Danau Buatan, komplek wisata yang terletak di areal pesantren ini menawarkan beragam olahraga sunnah seperti berkuda dan memanah. Di tempat ini anda akan ditawarkan paket berkuda dan paket belajar berkuda. Untuk paket berkuda sebanyak 2 lap dihargai Rp 30.000 dan dipandu oleh pawang kuda sedangkan untuk paket  belajar berkuda private lesson dikenakan Rp 150.000 selama 45 menit, ada juga Ridding School untuk 8 kali ride seharga Rp 1.000.000 serta paket endurance bagi yang sudah mahir, namun sayang untuk paket Ridding School sudah full booked hingga bulan Juli. Sungguh luar biasa minat belajar berkuda ditempat ini.

Selain berkuda juga tersedia area panahan untuk belajar memanah. Untuk 10 kali shoot dikenakan biaya Rp 30.000 . Olahraga memanah dan berkuda memiliki banyak manfaat selain melatih otot lengan dan bahu juga memperbaiki postur pinggang dan tulang belakang tidak heran orang - orang zaman dulu yang rajin berkuda memiliki postur tubuh yang tegap dan kokoh.

Tempat ini buka setiap hari kecuali hari senin dari jam 8:00 s/d 17:00 wib. disini anda bebas bermain dan berfoto bersama kuda - kuda.  Ada 18 ekor kuda yang tersedia disini berasal dari beragam ras, setiap kuda juga memiliki nama tersendiri dan sangat jinak, jadi jangan takut untuk menungganginya.

Para pengunjung tempat ini tidak hanya berasal dari Pekanbaru saja loh.. ada yang dari luar kota bahkan dari negeri tetangga Malaysia dan dari beberapa negara timur tengah. Tempat ini dibuka untuk umum dan siapa saja boleh datang, tertarik untuk mencoba ?

Untuk mencapai tempat ini anda bisa melewati jalan Pramuka Rumbai (arah ke danau buatan) terus lurus melewati danau buatan hingga mencapai Desa Okura. Sebelum pintu masuk ada mesjid cukup besar kemudian belok ke kiri (ada plank namanya) kalau bingung bisa gunakan google map dan search "wisata dakwah okura" lokasinya cukup akurat di google map tinggal gunakan fitur navigasi.

Selamat berkuda.... 🙂

author
  1. author

    DaBizMan3 months ago

    You’ve covered a lot about small businesses here, but one area you didn’t cover is what a business owner should do when he’s contemplating selling his business. If that’s your situation, then get in contact with a firm that specializes in buying businesses, such as New Orchard Capital at http://www.neworchardcapital.com. They buy all kinds of businesses, including healthcare-related companies such as dental practices.

    Reply

Leave a reply "Wisata Dakwah Berkuda dan Memanah Okura, Seru Banget… !!"