Wako Serahkan Gerobak Sampah Ke Camat

No comment 1359 views

PEKANBARU - Untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Pekanbaru, persoalan sampah menjadi prioritas Pemko Pekanbaru. Tidak adanya TPS membuat beberapa ruas jalan dipenuhi tumpukan sampah.

Untuk antisipasi tersebut, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT menyerahkan 20 unit gerobak sampah ke masing-masing kecamatan.

Diharapkan dengan adanya gerobak sampah tersebut, masyarakat khususnya di areal perumahan bisa memanfaatkannya untuk membuang sampah.

‘’Gerobak ini merupakan bentuk perhatian dan sumbangsih PLN Kota Pekanbaru untuk persoalan sampah. Karena saya akui, persoalan sampah ini juga sulit karena pelakunya seluruh masyarakat Pekanbaru. Jadi saya berharap dengan adanya grobak sampah ini masyarakat bisa lebih peduli dengan kondisi di lingkungannya dan menciptakan hidup bersih,’’ ujar Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT seperti dilansir Riaupos belum lama ini.

Penyerahan secara simbolis gerobak tersebut dilakukan wali Kota Pekanbaru bersamaan dengan upacara peringatan Sumpah Pemuda di halaman kantor wali kota.

Setelah diberikan kepada camat, untuk operasionalnya akan ditentukan oleh camat masing-masing sebagai pimpinan manajemen sampah di tingkat kecamatan.

Dengan adanya bantuan tersebut, Firdaus memberikan PR kepada masing-masing camat agar mengelola persampahannya dan tidak ada sampah yang menumpuk di wilayah kerja mereka.

‘’Fasilitas sudah diberikan, tinggal camat memanfaatkannya bagaimana prosedurnya itu terserah mereka. Yang terpenting ke depan tidak ada sampah yang menumpuk di wilayahnya. Jika masih ada artinya mereka gagal,’’ tegasnya

Source

author

Leave a reply "Wako Serahkan Gerobak Sampah Ke Camat"