Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

No comment 4995 views

“Murah” adalah sebuah kata ajaib bagi anda yang ingin membeli sesuatu, karena setiap orang tentunya ingin mendapatkan barang dan jasa yang murah, Begitu juga bagi anda yang sedang berburu tiket pesawat murah untuk rencana liburan anda. Ada banyak cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah atau bahkan tiket pesawat gratis. Hmm penasaran ? simak tips berikut ini

1.  Membeli Tiket Promo
Zaman sekarang zamannya tiket promo, munculnya maskapai baru dan pasar yang semakin tumbuh berkembang membuat banyak maskapai harus memutar otak mencari strategi bersaing dalam keadaan seperti ini tentu konsumen akan diuntungkan. Tiket promo sering sekali tersedia disaat maskapai baru mulai terbang, pembukaan rute baru dan di waktu operasional tertentu.

Tiket promo biasanya dibuka mulai tengah malam dan tentunya ada banyak calon pembeli yang ngantri didepan komputer untuk berebut tiket promo, so.. pastikan anda memiliki koneksi internet yang lancar dan persiapkan data – data yang diperlukan untuk membooking tiket promo murah tersebut seperti no KTP, Paspor, kartu kredit, token internet bankin dan lainnya. Pastikan dulu tanggal keberangkatan anda dengan cermat supaya tidak salah dan menimbulkan biaya tambahan untuk reschedule.

2. Beli Jauh – Jauh Hari
Jika tidak bisa mendapat tiket promo cobalah untuk membeli jauh – jauh hari dari hari keberangkatan, cara ini cukup sering berhasil dilakukan banyak orang. Pesan minimal 3 sampai 6 bulan sebelum keberangkatan kemungkinan besar anda akan mendapat harga tiket yang jauh lebih murah 10% sd 30% bahkan jika beruntung bisa mendapat hanya setengah dari harga normal. Rencanakan sebaik mungkin waktu keberangkatan anda sehingga terhindar dari biaya reschedule.

3. Keep Open Minded !
Jangan berpikir jika harga tiket di agen perjalanan pasti mahal. Untuk destinasi yang jauh seperti Amerika atau Eropa terkadang Agen Perjalanan justru sering memberikan tiket promo untuk maskapai penerbangan kelas dunia. Cobalah untuk bertanya dan membandingkan dengan harga tiket online.

4. Maskapai Berbintang Belum Tentu Mahal..
Tak selamanya Maskapai ternama memiliki harga tiket lebih mahal dari Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Cobalah untuk menghitung lebih cermat dan bandingkan Maskapai LCC biasanya terdapat tambahan biaya bagasi sesuai berat, biaya asuransi, pemilihan seat dan makanan. Hitung dengan cermat total cost yang harus anda keluarkan. Bisa saja Maskapai Berbintang lebih hemat dan tentu saja lebih nyaman dan penuh fasilitas hiburan.

5. Langganan Newsletter
Rajin – rajin berlangganan newsletter dan update terbaru dari berbagai Maskapai penerbangan. Bisa lewat email, facebook, tweeter, website travelling dan media lainnya. Siapa tau anda beruntung mendapat tiket promo.

6. Hindari Musim Liburan dan Hari Besar
Yang ini sudah jelas secara hukum ekonomi supply and demand semakin banyak permintaan maka harga semakin melambung, begitu juga tiket pesawat, di Musim liburan dan hari besar keagamaan tentunya akan sulit mendapat harga tiket murah.

Nah selamat berburu tiket pesawat murah. Semoga beruntung.. 😀

 

 

author

Leave a reply "Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah"