Sekarang Bus Trans Metro Dilengkapi CCTV

No comment 1583 views

PEKANBARU - Dalam rangka memberikan rasa keamanan bagi penumpang Trans Metro, 70 unit armada bus baru bakal dilengkapi CCTV. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi terkait pengadaan bus untuk koridor 3,4,5,6 dan 7.

"CCTV jg diperlukan untuk mengetahui pelayanan pramugara kepada penumpang diatas bus berikut juga memantau sopir,"sebut Dedi.

Selain itu, nantinya pembelian tiket Trans Metro bakal menggunakan tikket flash dan tidak lagi berupa uang tunai seperti sekarang ini."Kita targetkan Maret nanti pemakaian tiket flas sudah terealisasi,"sambung Dedi.

Sementara itu untuk armada bus yang melayani penumpang menuju Bandara SSK akan dimodifikasi memiliki dua pintu kiri dan kanan. Penambahan pintu masuk trans metro ini terpaksa dilakukan karena halte yang berada di bandara SSK berada disisi kanan bus.

Solusi untuk mengganti halte ke arah kiri menyesuaikan dengan pintu bus sudah tidak mungkin karena pengerjaan halte sudah rampung. "Makanya diputuskan pintu masuk bus saja yang ditambah,"jelas Dedi

source

author

Leave a reply "Sekarang Bus Trans Metro Dilengkapi CCTV"