Rumah Mewah Pejabat Terbakar, Rp 300 Juta Hangus

No comment 1606 views

RiauPos - Kebakaran hebat, terjadi di Jalan Cipta Karya, Panam Kecamatan Tampan Pekanbaru sekitar pukul 02.00 WIB Selasa (5/2) dini hari tadi. Warga sekitar Gang Lengkepe sontak terbangun dan berusaha membantu memadamkan api di rumah milik Kasubag Umum Kandepag Pekanbaru H Hasan Amal.

Namun api yang cepat berkobar, meluluhlantakkan seisi rumah. Diperkirakan kerugian mencapai Rp1 miliar. Karena, hanya mobil dinas saja yang bisa diselamatkan. Sementara uang kontan Rp300 juta yang baru diambil dari bank ikut hangus terbakar.

Menurut Ketua  RT 3 RW 11 Jon Hendri,  saksi melihat kejadian tersebut mengatakan, api pertama kali diketahui oleh Masriah, istri Hasan Amal (korban) sekitar pukul 02.00 WIB. Di mana, saat itu korban terbangun ada kobaran api yang berasal dari dapurnya.

Mendengar teriakan korban, wargapun berdatangan. Namun, tak banyak yang bisa diselamatkan. "Hanya mobil dinas saja yang selamat, selebihnya semua perabotan rumah habis terbakar," ujarnya.

Satu jam berselang datang bantuan dua unit mobil damkar yang stand by di Pasar Panam, serta empat unit lainnya sekitar pukul 04.00 WIB. Selain itu, pihak kepolisian dari Polsek Tampan langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) usai mendapat laporan warga.

Selain itu, kata Jon, diperkirakan kerugian hampir Rp1 miliar. Karena selain perabotan dan surat-surat berharga lainnya. Uang tunai sebesar Rp300 milik korban yang baru diambilnya dari bank,ikut terbakar.

Sementara itu, korban H Hasan Amal tak bisa berkata banyak. Hanya kesedihan yang terlihat di wajahnya. "H Hasan masih sok belum mau diwawancarai," ujar Kakanwil Agama Pekanbaru, Tarmizi Toho, yang berada di TKP. Sedangkan kerabat korban dari Kanwil Agama Pekanbaru, berusaha memberi dukungan agar Hasan Amal tabah menerima cobaan yang menimpa. Dalam peristiwa ini

author

Leave a reply "Rumah Mewah Pejabat Terbakar, Rp 300 Juta Hangus"