Riau Expo 2014 Banjir Pengunjung

1 comment 2712 views

Di penghujung bulan Oktober 2014 kota Pekanbaru menggelar Riau Expo 2014 yang meriah. Event tahunan ini digelar di kawasan komplek MTQ Jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru. Event yang berlangsung selama 3 hari ini sukses mengundang para warga kota yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Sekitar puluhan stand dari berbagai pihak ikut meramaikan acara ini baik dari instansi pemerintah, perusahaan swasta, UKM dan banyak lagi.

Salah satu stand yang ramai pengunjung adalah stand milik PT. Riau Andalan Pulp & Paper yang akrab disebut RAPP. Perusahaan kertas yang beroperasi di Riau ini memerkan beragam pernak pernik industri kertas, yang paling menarik adalah Drone (pesawat nirawak) yang digunakan untuk membantu pemantauan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Tim Fire RAPP menggunakan Drone DJI Phantom yang dilengkapi dengan kamera untuk membantu memantau lokasi kebakaran lahan. dengan bantuan Drone yang dapat terbang tinggi tim pemadam kebakaran dapat melihat situasi areal dari sudut pandang yang lebih luas melalui transmisi gambar secara realtime. Drone dengan dimensi yang mobile dan ringan dapat dibawa dengan mudah saat patroli dan tentunya dapat diterbangkan dan mendarat dimana saja karena Drone tersebut dapat terbang dan mendarat secara vertikal.

DJI Phantom

Drone yang dipamerkan tim RAPP saat Riau Expo

Tim Fire RAPP juga mendemo-kan aksi Drone di lapangan komplek Riau Expo yang tentunya mengundang decak kagum para pengunjung.

Dari Dinas Perikanan memamerkan seekor Penyu Raksasa yang berusia lebih kurang 40 tahun, penyu ini lantas menjadi pusat perhatian pengunjung. Ukurannya yang berdiameter 1,5 meter dengan berat sekitar 200 kilogram memancing rasa antusias pengunjung untuk berfoto  bersama.

 

Penyu Raksasa yang dipamerkan di Riau Expo 2014

Selain itu dari stand Dinas Kebudayaan memamerkan Busana Adat Melayu yang elok rupawan

Busana Adat Melayu Riau

Tak mau kalah stand dari Dinas Pertanian memamerkan Ubi Kayu Raksasa dengan ukuran melebih paha orang dewasa

Ubi Raksasa, Riau Expo 2014

 

author
  1. author

    sammypku4 years ago

    setau saya bulan oktober masih berjalan separuh nich,,kenapa di katakan di penghujung oktober ada riau expo,, emang riau expo nya mau di adain lagi ya,, klo yg riau expo akhir september setau saya lebih dari 3 hari..,,,thanks..

    Reply

Leave a reply "Riau Expo 2014 Banjir Pengunjung"