Riau Bangun Monumen Bahasa Indonesia

3 comments 3717 views

Kota Pekanbaru semakin giat menambah land mark dengan arsitektur melayu modern untuk mempercantik wajah kota. Rencananya dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Riau akan membangung sebuah Monumen megah berupa Monumen Bahasa Indonesia.

Monumen Bahasa Indonesia ini dibangun sebagai simbol bahwa bahasa Indonesia berasal dari Bahasa Melayu dimana Riau sejatinya telah memproklamirkan diri sebagai pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

Monumen ini juga akan difungsikan sebagai museum, dengan anggaran Rp 16 Miliar diharapkan realisasi dapat dilakukan sesegera mungkin. Meskipun pada awalnya rencana pembangunan ini sempat ditentang oleh masyarakat Riau namun dengan alasan pelestarian budaya akhirnya diputuskan untuk tetap dibangun. Rencananya monumen bahasa akan dibangun di lokasi Bandar seni Raja Ali Haji.

author
  1. author

    Yan Saputra2 years ago

    Artikel yang bagus, menambah wawasan para pembaca. Saya berharap anda tetap berbagi ilmu untuk kita semua, kunjungi artikel yang sejenis di <a href="http://www.pariwisata.gunadarma.ac.id/">PariwisataIndonesia</a&gt;

    Reply
  2. author

    Adi Syaifullah5 years ago

    good

    Reply
  3. author

    Ahmed Razhid5 years ago

    good luck bt perkembangan kota pekanbaru…

    Reply

Leave a reply "Riau Bangun Monumen Bahasa Indonesia"