Resor Terbesar di Dunia Bakal Ada di RIau

3 comments 2670 views

Lebih dari 5 juta orang berdesakan di dalam negara Singapura yang sempit. Tidak tersedia lagi cukup lahan di sana untuk dikembangkan. Menyadari kondisi tersebut, pengembang Singapura mulai merambah bisnis properti di luar negeri, termasuk Indonesia.

Kini pengembang Singapura Funtasy Island Development Pte Ltd sedang menggarap proyek ambisius di Kepulauan Riau, Indonesia. Proyek yang diberi nama Funtasy Island itu disebut-sebut bakal menjadi resor terbesar di dunia.

Guna pembangunan Funtasy Island, pengembang Singapura itu bekerja sama dengan PT Batam Island Marina dan mengucurkan dana investasi sebesar USD 240 juta. Tahapan konstruksi akan mencakup enam pulau dengan total luas 3,3 juta meter persegi.

Nantinya sekitar 70 persen dari pulau-pulau akan tetap dipertahankan kelestariannya . Pemandangan air laut yang jernih, terumbu karang dan ribuan pohon mangrove akan memberikan latar belakang yang menakjubkan untuk wisata marina, villa, bungalow mewah dan hotel yang akan dibangun di Funtasy Island.
 


Hingga saat ini, sekitar 500 unit properti telah terjual. Rata-rata peminat berasal dari Singapura, Malaysia dan Tiongkok. Namun, bagi warga negara asing, pihak Funtasy Island hanya memberikan hak sewa dan tidak mendapatkan status kepemilikan.

“Asing tidak dapat membeli resor di sini. Untuk itu, kami hanya menyewakannya. Setiap 25 tahun kita akan melakukan perpanjangan sewa selama 20 tahun, dan setiap 20 tahun kita melakukan pembaharuan lain,” ujar Michael Yong, Direktur Funtasy Island Development, seperti informasi yang diterima oleh Rumahku.com

author