Pustaka Soeman HS Pekanbaru, termegah di Sumatera

3 comments 3373 views

"Buku adalah jendela dunia" inilah kalimat yang sering kita dengar dari guru -guru kita untuk menumbuhkan semangat membaca, tak salah lagi memang dengan membaca kita dapat memperluas pengetahuan dan belajar banyak hal.

Demi meningkatkan minat baca warga Pekanbaru, pemerintah Kota rela menginvestasikan miliaran rupiah untuk membuat sebuah perpustakaan yang megah dan lengkap. Perpustakaan ini diberi nama "perpustakaan Soeman HS" dimana nama Soeman HS terinspirasi dari salah satu tokoh nasional. Perpustakaan yang megah ini terletak di jalan sudirman.

Designnya yang futuristik dan unik seperti bentangan buku membuat perpustakaan ini sangat mudah ditemukan. Setiap hari selalu ramai dikunjungi baik oleh kaum pelajar, mahasiswa, wisatawan dan masyarakat umum. Suasana yang nyaman dan segar memanjakan pengunjung dan sering membuat lupa waktu, ditambah lagi ada koneksi wifi gratis dan koleksi buku yang lengkap

Selain semua fasilitas itu di dalam gedung perpustakaan Kota Pekanbaru ini juga tersedia ruang diskusi yang muat delapan sampai sepuluh orang yang dikelilingi kaca kedap suara sehingga kita bisa berdiskusi maupun ketawa - ketawa sekuat tenaga tanpa harus takut mengganggu pengunjung lain. Selain itu untuk acara yang mendatangkan banyak orang tersedia auditorium yang cukup besar dan nyaman.

Untuk dapat menggunakan fasilitas ini kita tidak perlu mengeluarkan satu rupiah pun , karena semuanya gratis.

Nah untuk warga kota Pekanbaru sudah tidak ada alasan lagi untuk malas membaca, mari kita kampanyekan membaca buku biar pintar...

author
  1. author

    NiIna Bobog6 years ago

    good

    Reply
  2. author

    Tengku Nadya Putri Fardani7 years ago

    keren

    Reply

Leave a reply "Pustaka Soeman HS Pekanbaru, termegah di Sumatera"