Pemko Siapkan Rp 2,1 M Untuk Sirkuit Motor

No comment 1339 views

Hasrat insan bermotor di Riau untuk memiliki sikuit bermotor semakin terwujud. Ini terlihat dari anggaran APBD Pemko Pekanbaru tahun 2013 ini.

Dalam APBD Pemko Pekanbaru tahun ini, pembangunan sirkuit motor tersebut dana awal dianggarkan sebsar Rp 2,1 miliar. Dana awal ini pun sudah disetujui DPRD Pemko Pekanbaru.

Dianggarkannya dana awal untuk pembangunan sirkuit tersebut ditegaskan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemko Pekanbaru A Mius. Sikuit bermotor tersebut sendiri akan dibangunan secara permanen di Jalan Badak, Tenayan Raya.

"Dalam tahun ini akan kita bangun sikuit bermotor karena memnag sudah dianggarkan di APBD tahun ini. Dana awal sebesar Rp 2,1 miliar," kata Amius kepada wartawan, Jumat (19/1).

Dikatakannya, Pemko Pekanbaru berniat terus meningkatkan perkembangan dan pembinaan para atlet di Pekanbaru, salah satunya bermotor. Apalagi di Pekanbaru, terangnya, olahraga bermotor cukup diminati.

Pembangunan sendiri memang belum bisa dilakukan. Sebab APBD Pemko Pekanbaru sendiri berada di Pemprop Riau. Namun diperkirakan, pembangunan bakal dilakukan dalam waktu dekat. "Mudah - mudahan realisasinya segera," harap A Mius.

Ditempat terpisah, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, Agung Nugroho menyambut baik langkah Pemko Pekanbaru melalui Dispora tersebut. Dengan begitu, Ia berharap turnamen balap motor kedepannya dapat dilaksanakan secara rutin.

"Dengan anggaran Rp2,1 M untuk realisasi pembangunan Sirkuit permanen, kita sangat bersyukur, karena dipastikan dapat mengakomodir hobi para remaja dan masyarakat untuk balapan," katanya.

Sirkuit tersebut, nantinya dapat dipakai sebagai lokasi Road Race, balap mobil, dan fasilitas Gokart. Dilengkapi dengan tempat duduk penonton. Dan kelengkapan fasilitas lainnya yang dapat dimanfaatkan seluruh pihak untuk menggelar iven kejuaraan kedepannya.

Sirkuit Permanen sendiri akan dibangun diatas lahan 10 Hektare di Jalan Badak, Tenayan Raya. Hal ini merupakan sebuah terobosan yang patut diapresiasi karena bisa mengakomodir remaja di kota Metropolitan ini untuk tidak kebut-kebutan lagi di jalan raya

Source : Tribun Pekanbaru

author

Leave a reply "Pemko Siapkan Rp 2,1 M Untuk Sirkuit Motor"