Pemko Serius Bangun Jalan Lingkar

No comment 1142 views

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru benar-benar menyeriusi pembangunan jalur lingkar atau Interland Kota Pekanbaru. Rencana pembangunan yang beberapa di antaranya sudah mulai juga masuk pada RPJMD Pekanbaru ke depan.

Total panjang jalan Interland mengelilingi Kota Pekanbaru ini mencapai 52 kilometer. Hal ini sudah dibahas wali kota bersama dengan anggota DPRD Pekanbaru dan program jangka panjang.

"Nyawa perekonomian masyarakat itu adalah infrastruktur jalan. Makanya kiat berupaya untuk terus menuntaskan hubungkan satu jalur dengan jalur lainnya. Seperti pembangunan jalan lingkar luar kota Pekanbaru yang panjangnya sekitar 52 kilometer lebih. Ini dibahas bersama karena memang memerlukan anggaran yang cukup besar,’’ terang Walikota Pekanbaru, H Firdaus,ST,MT seperti dilansir Riaupos, Selasa (30/10).

Dijelaskan Walikota Pekanbaru, untuk akses jalur tersebut direncanakan beberapa rute. Di antaranya jalur tersebut adalah jalan lintas timur Tenayan Raya masuk melalui Jalan Badak.

Setelah itu jalur tersebut tembus kilometer 17 lintas timur dan masuk ke Pasir Putih melalui Kubang Raya menembus ke Jalan Garuda Sakti.

Dari sana jalan masih dibangun menuju ke Jalan Riau dan melewati jembatan Siak II langsung menuju jalan TOL Pekanbaru-Dumai.

Tidak hanya itu, untuk memperlancar akses lalu-lintas, Pemko juga berencana membangun jembatan Siak VI yang berada disamping jembatan Siak II saat ini.

Terkait dengan anggaran pembangunan ini, Wako menyatakan tidak mungkin bisa ditampung seluruh APBD Pekanbaru. Lagi pula untuk jalur ini melewati beberapa jalur jalan nasional dan Provinsi.(PDE)

Source

author

Leave a reply "Pemko Serius Bangun Jalan Lingkar"