Pemko Gesa Pembebasan Lahan Menuju Siak IV

No comment 1877 views

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT mengungkapkan pembangunan Jembatan Siak IV terus dimatangkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru seperti  jalan menuju akses ke Rumbai. Sementara pembangun fisik dilaksanakan Pemprov Riau.

Katanya, akses jalan yang dibangun menembus ke Jalan Yos Sudarso Pekanbaru kini masih belum bisa di bangun karena masih terkendala ganti rugi. Meski pembebasan lahan sepanjang jalan menuju ke Rumbai sudah bebas dan sudah pengerasan.

"Untuk akses jalan dari jembatan siak IV sudah selesai dan bahkan saat ini sudah dikeraskan. Tapi saya kecewa karena akses jalan menuju ke Yos Sudarso belum tuntas karena ada miskomunikasi antara Pemko dan Pemprov. Padahal uangnya sudah ada tinggal dibayarkan, tapi karena kita belum siap terpaksa tidak bisa dilakukan tahun ini," ujar Firdaus seperti dilansir utusanriau, Rabu (12/12).

Dijelaskan, pembebasan lahan tersebut menjadi salah satu hal penting. Pasalnya, direncana awal ada bundaran yang akan memutar menghubungkan Jalan Sembilang ke Jalan Yos Sudarso tanpa melalui Jalan Sekolah dan Kayangan. Pemprov sudah memberikan dukungan berupa anggaran, namun ternyata Pemko Pekanbaru belum selesai melakukan pendataan yang mengakibatkan anggaran tersebut tidak terpakai dan harus dikembalikan.

Namun setelah Firdaus bertemu dengan Kepala Dinas PU Riau, akhirnya tahun 2013 kembali dianggarkan.  "Itu sudah ada kesempatan, dan saya tidak mau kembali gagal melakukan pembebasan lahan nantinya. Jadi mulai saat ini tim sudah bekerja mendata luas lahan dan pemilik lahan yang akan diganti rugi lahan untuk jalan tersebut. Jangan sampai tidak terlaksana lagi," pungkasnya.(PDE)

source

author

Leave a reply "Pemko Gesa Pembebasan Lahan Menuju Siak IV"