Pemko Akan Bangun ‘Dufannya’ Pekanbaru

No comment 3333 views

PEKANBARU  - Komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengembangkan Kota Pekanbaru bukan saja difokuskan pada sektor infrastruktur saja. Sektor wisata pun terus dikembangkan. 'Dufan nya' Pekanbaru akan dibangun di Kota Bertuah.

"Tahun 2013 mendatang Pemko Pekanbaru akan memulai pembangunan lokasi wisata Danau Sri Bandar Khayangan (DSBK) menjadi lokasi Dunia Fantasi (dufannya) Kota Pekanbaru," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT seperti dilansir utusanriau.

Dikatakan, tahap awal pihaknya akan mengalokasikan dana pembebasan lahan sekitar danau pada APBD 2013 mendatang. Lahan yang masih menjadi milik warga akan dibeli untuk memperluas danau buatan.

Karena menurutnya dengan kondisi lahan yang ada sekarang ini belum mencukupi untuk lokasi pembangunan "dufannya " Kota Pekanbaru. Selain juga dengan lahan yang luas diharapkan  lebih mempermudah pengembangan  Danau Buatan sebagai Dunia fantasinya Pekanbaru.

"Saat ini lahan yang kita miliki di Danau Buatan berjumlah 16 Ha, diperkirakan masih ada  sekitar 50 Ha lebih lagi lahan yang masih milik warga," urainya.

Untuk pembangunan kawasan ini Pemko juga tidak sendiri, ia berencana akan mengundang  pihak ketiga sebagai  investor untuk dapat bekerjasama membangun Danau Buatan dan Bandar Kayangan Lembah Sari sebagai tempat wisata bagi Warga Pekanbaru.

"Kita berharap bukan saja wisatawan lokal yang akan datang ke danau ini nanti, akan tetapi juga wisata luar provinsi," tandasnya. (PDE)

author

Leave a reply "Pemko Akan Bangun ‘Dufannya’ Pekanbaru"