Pembukaan Peparnas Riau Gratis

No comment 2090 views

Pekanbaru (ANTARA News) - Ketua Umum Panitia Besar (PB) Peparnas XIV 2012 Riau Emrizal Pakis menyatakan masyarakat dapat menyaksikan pembukaan Pekan Paralympic Nasional itu pada 7 Oktober di Stadion Khaharuddin Nasution, tanpa tiket alias gratis.

"Insya Allah tidak ada pemberlakuan tiket saat penyelenggaraan ataupun pembukaan Peparnas XIV 2012. Warga bisa gratis menyaksikan acara pembukaan itu," kata Emrizal di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan agar acara pembukaan dan pelaksanaan tiap pertandingan dapat berlangsung dengan meriah.

Acara pembukaan Peparnas XIV 2012 di Stadion Khaharuddin Nasution rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Boediono berserta jajaran dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng.

Pembukaan Peparnas XIV 2012 yang gratis itu berbeda dengan pelaksanaan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII pada 11 September lalu, yang memberlakukan tiket masuk dengan ragam harga.

Harga tiket yang dijual pada pembukaan PON Riau di Stadion Utama Riau yakni Rp100 ribu dan juga ada yang mencapai Rp2 juta per tiket untuk satu orang.

Akibatnya acara pembukaan acara olahraga nasional multicabang yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut sempat lengang sebelum akhirnya penonton diperbolehkan masuk secara gratis.

Lebih dari seperempat kursi Stadion Utama Riau dari jumlah total yang mencapai sekitar 40.700 kursi sempat kosong

Source

author

Leave a reply "Pembukaan Peparnas Riau Gratis"