Pekanbaru Terima Penghargaan Kota Penggerak Koperasi

No comment 1165 views

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT direncanakan akan menerima langsung  Penghargaan Kota Penggerak Koperasi untuk Kota Pekanbaru  pada 17 Desember nanti yang diserahkan Menteri Koperasi. Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi Kota Pekanbaru, Neng Elida.

“Waktu penyerahan penghargaan sedikit tertunda dari jadwal semula pada 12 Desember kemarin,”sebut Neng, Kamis siang di kantor Walikota. Namun demikian, bagi Kota Pekanbaru tidak masalah karena  yang terpenting Pekanbaru sudah dipastikan akan menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai Kota Penggerak Koperasi di Indonesia.

Penghargaan ini sendiri menurutnya merupakan penghargaan pertama yang diterima Kota Pekanbaru, namun beberapa waktu lalu Kota Pekanbaru juga sudah pernah menerima penghargaan lain sebagai Kota Pembina Koperasi.

“Meski sudah mendapat pengakuan pusat mengenai perkembangan koperasi namun untuk pertumbuhan koperasi di Pekanbaru masih terbilang rendah atau hanya 1%,” ungkap Neng. Kondisi ini menurutnya memang tidak menjadi target Dinas Koperasi, sebab pihaknya lebih mengedepankan pembinaan terhadap koperasi yang sudah ada dari tidak aktif menjadi aktif dan yang tidak sehat menjadi koperasi sehat.

Dinas Koperasi kota Pekanbaru mencatat, pada tahun 2012 ini ada sekitar 960 koperasi yang ada di Pekanbaru, dengan sekitar 400 diantaranya masih tergolong koperasi yang tidak aktif.(PDE)

source

author

Leave a reply "Pekanbaru Terima Penghargaan Kota Penggerak Koperasi"