Pekanbaru Siapkan 10 Ribu Beasiswa

No comment 1548 views

Sempat tidak dialokasikan tahun lalu, 2013 ini Pemko Pekanbaru membuka kesempatan untuk mendapatkan bantuan pendidikan.

Tidak tanggung-tanggung, tahun ini Pemko menyiapkan alokasi bantuan pendidikan dan beasiswa untuk 10 ribu pelajar yang ada di Pekanbaru, terutama mereka yang berprestasi tapi dari keluarga tidak mampu.

Meski belum bisa menyebutkan besaran bantuan tersebut, namun Wali Kota Pekanbaru berjanji jika bantuan tersebut akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pendidikan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) Pekanbaru.

‘’Tahun ini kita siapkan 10 ribu bantuan dan beasiswa untuk masyarakat Pekanbaru. Bantuan tersebut berupa kelengkapan sekolah, beasiswa untuk siswa SD, SMP, SMA/SMK hingga jenjang pendidikan S1, S2 dan S3. Jadi untuk mereka yang memiliki minat untuk itu bisa mengajukan permohonan sesuai yang diperuntukkan,’’ terang Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT kepada Riau Pos, Selasa (1/1) di kediamannya.

Menurut Wako, bantuan pendidikan tersebut dilakukan Pemko Pekanbaru mengingat pendidikan sangat penting untuk masyarakat Pekanbaru. Program wajib belajar 12 tahun yang dicetuskan pusat juga menjadi prioritas.

Dia sangat menyayangkan jika ada siswa berprestasi dan berkeinginan sekolah tidak bisa melanjutkan hanya karena berasal dari keluarga yang miskin.

Untuk mengajukan bantuan tersebut, Wako menyatakan masyarakat bisa mendatangi kantor wali kota tepatnya di Bagian Kesra Pemko dan melengkapi semua persyaratannya.

‘’Soal berapa besar bantuannya itu relatif. Yang pasti sesuai peruntukan dan jenjang pendidikan. Tapi tidak hanya  masyarakat, Pemko juga menyiapkan beasiswa bagi PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru yangk melanjutkan pendidikan.
Wartawan juga boleh jika punya keinginan. Yang terpenting bagaimana kondisi perekonomian keluarga tidak menghalangi mereka mendapatkan pendidikan,’’ terangnya.(yls)

Riaupos.co

author

Leave a reply "Pekanbaru Siapkan 10 Ribu Beasiswa"