Pedagang Pasar Senggol Giant Terima Bantuan Hibah

No comment 1470 views

PEKANBARU - 50 pedagang Pasar Senggol yang berjualan di halaman pusat perbelanjaan giant memperoleh bantuan dana hibah masing-masing senilai 7 juta rupiah dari Kementrian Koperasi dan UMKM.

Menurut kasi Pengembangan Sarana dan Prasarana UMKM Dinas Koperasi Kota Pekanbaru, Riswandi, bantuan dana hibah tersebut sudah ditranfers oleh kementrian melalui Koperasi Hidayah yang menjadi wadah koperasi para pedagang Pasar Senggol. “Total dana yang ditranfer pusat mencapai 375 juta rupiah,”sebut Riswandi, Selasa siang di ruang kerjanya.

Sesuai ketentuan dari pusat, bantuan dana hibah yang dibagikan kepada pedagang tidak dalam bentuk uang tunai namun berupa barang semisal peralatan untuk berjualan dan juga tenda. “Dalam waktu satu bulan ini pihak koperasi diwajibkan untuk menuntaskan pengadaan sarana berjualan bagi para pedagang  baik berupa tenda atau juga etalasenya,” tegas Riswandi.

Lebih lanjut guna memastikan betul-betul disalurkan atau tidaknya bantuan peralatan senilai 7 juta rupiah kepada pedagang, pihak Dinas Koperasi Kota Pekanbaru  akan mengecek langsung kelapangan.

Bantuan dari Kementrian Koperasi dan UMKM ini, merupakan bantuan pertama yang diperoleh oleh pedagang kaki lima di Pekanbaru. Direncanakan pada tahun 2013 mendatang, Dinas Koperasi kembali akan mengajukan bantuan yang sama kepada Kementerian Koperasi dan UMKM.(PDE)

Source

author

Leave a reply "Pedagang Pasar Senggol Giant Terima Bantuan Hibah"