PD Pembangunan Perluas Jaringan ke Bidang Telekomunikasi

No comment 1003 views

PEKANBARU - Ternyata PD Pembangunan sudah mulai memperluas jaringan usahanya ke bidang telekomunikasi. Dirut PD Pembangunan ,Heri Susanto, menyebut  beberapa hari lalu sudah dilakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama antara PD Pembangunan dengan investor. Salah satu tindak lanjutnya, kini tengah dibentuk perusahaan bersama yang  pemilik saham 90 % dari investor dan 10 % diantaranya saham PD Pembangunan.

“Saham PD Pembangunan 10%  merupakan  kontribusi yang diberikan langsung  pihak investor kepada PD Pembangunan,” tegas Heri yang enggan menyebutkan nama investor yang digandeng PD Pembangunan tersebut dengan alasan untuk kepentingan bisnis.

Menjelang administrasi perusahaan bersama tuntas, sambil berjalan disebutkan Heri realisasi kerjsama langsung dilaksanakan di lapangan.

Salah satunya mengenai perencanaan 200 kilometer jaringan telekomunikasi di Kota Pekanbaru serta menggandeng beberapa provider telekomunikasi yang sudah ada untuk bergabung dijaringan yang akan dibangun.

Di lain pihak, terkait kontribusi nyata yang akan diterima Kota Pekanbaru selaku pemilik PD Pembangunan sendiri diungkapkan Heri, pihak perusahaan akan menghitung pemakaian fasilitas yang merupakan milik Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Tidak menutup kemungkinan ke depan, akan ada penghitungan yang jelas mengenai pembagian pendapatan yang bisa menjadi pemasukan bagi kas daerah Pekanbaru,”jelas Heri lagi.(PDE)

Source

author

Leave a reply "PD Pembangunan Perluas Jaringan ke Bidang Telekomunikasi"