PCMI Riau Gelar Seleksi PPAN 2013

1 comment 8795 views

Wisatapekanbaru (10/4) Pekanbaru - Sekitar 117 pemuda Riau hari ini berkompetisi untuk menjadi Youth Ambassador  dalam beberapa program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2013. Dinas pemuda dan olahraga Riau akan merekrut beberapa pemuda dan pemudi Riau untuk diutus sebagai delegasi pada program internasional seperti SSEYAP (Ship for South East ASEAN Youth Program), Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada (PPIK), Pertukaran Pemuda Indeonesia Australia (PPIA), Pertukaran Pemuda Indonesia China (PPIC) dan beberapa program lainnya.

Program pertukaran pemuda ini bisa diikuti oleh para pemuda yang berusia 18 - 30 tahun tergantung program yang ingin diikuti. Sebelum menjadi wakil terpilih para kandidat akan diseleksi dengan ketat melalui beberapa tahapan seleksi seperti writen tes. speech, psycho test, interview, art perform and skill performance. Para kandidat dituntut memiliki keinginan yang kuat untuk berkontribusi pada masyarakat disamping harus memiliki intelektualitas dan kemampuan komunikasi yang baik dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Seleksi PPAN 2013 digelar oleh Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) sebuah organisasi pemuda binaan Dispora masing  - masing provinsi untuk mencari pemuda terpilih yang akan mewakili Indonesia di forum internasional. Organisasi ini beranggotakan para pemuda yang pernah menjadi Alumni program pertukaran pemuda di tahun - tahun sebelumnya.

Rabu, 4/10 merupakan hari pertama seleksi PPAN 2013 yang diselenggarakan oleh PCMI di Auditorium perpustakaan Soeman HS Pekanbaru, tidak kurang dari 117 pemuda dan pemudi berbakat turut serta meramaikan event ini untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

author
  1. author

    Windy Reflusia6 years ago

    Amazing (y)

    Reply

Leave a reply "PCMI Riau Gelar Seleksi PPAN 2013"