Panitia Lokal ISG Lakukan Launching dan Raker INAISGOC

1 comment 1588 views

Panitia Islamic Solidaritiy Games (ISG) 2013 Lokal atau disebut dengan INAISGOC melakukan launching dan Rapat Kerja di Hotel Pangeran. Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Usai rapat Gubernur mengatakan bahwa beberapa pertemuan sebelumnya juga telah dilakukan dan saat ini untuk persiapan tinggal mengikuti dengan ketentuan-ketentuan yang telah disesuikan dengan aturan-aturan. Riau selaku daerah yang dipercaya untuk menjadi tempat pelaksana multi ivent Internasional tersebut hanya tinggal kepada manajemen penyelenggaraan. Untuk venue yang akan dipergunakan nantinya saat ini pun tinggal penyempurnaan saja.

Dalam rapat tersebut Rusli Zainal meminta semua fasilitas dan prasarana harus sesuai standart internasional karena event ini diikuti oleh 57 negara Islam.

Untuk membantu kepanitiaan, nantinya akan direkrut SDM yang menguasai tiga bahasa yakni, Inggris, Arab dan Perancis. Tiga bahasa ini menjadi mutlak untuk ISG ini yang diikuti oleh 57 Negara Islam, karena ketiga bahasa tersebut merupakan  bahasa mayoritas yang digunakan peserta ISG. Dan  tentunya ini akan mempermudah pelayanan. Menurut Rusli nantinya akan dibuka pendaftaran bagi panitia-panitia yang akan kita rekrut untuk mendukung pelayanan.

Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan nantinya ada 17, yakni atletik, panahan, aquatics, badminton, sepakbola, senam, karate, pencaksilat, sepaktakraw, panjat tebing, taekwondo, tenis, Traditional Boat Race, angkat berat, wushu, basket

Rusli juga menyebutkan untuk kegiatan multiiven tersebut akan menggunakan Rp200 miliar dari APBN dan sekitar Rp60 sampai Rp70 miliar dari APBD.

Source

author
  1. author

    columbia mens lhotse mountain ii4 years ago

    hi!,I really like your writing very a lot! share we communicate extra about your article
    on AOL? I require an expert on this house to unravel my problem.
    May be that’s you! Having a look ahead to peer you.

    Reply

Leave a reply "Panitia Lokal ISG Lakukan Launching dan Raker INAISGOC"