Nikmatnya Berendam di Pemandian Air Panas Garut

No comment 995 views

Tak terasa sebentar lagi lebaran tiba dan tentunya akan banyak tanggal merah yang dapat dimanfaatkan selain untuk saling bersilaturahmi juga untuk jalan - jalan berlibur bersama keluarga. Nah.. warga kota Pekanbaru atau dari mana saja yang bingung dan belum punya tempat tujuan untuk berlibur tidak usah khawatir.. baca terus artikel ini siapa tau anda tertarik untuk mencoba dan pergi berlibur kesana. Berikut info lengkapnya...

Siapa yang belum kenal dengan Kota Garut? Kota Garut sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu dodol garut. Ada banyak makanan khas yang bisa Anda cicipi jika berkunjung ke kota ini. Kota Garut merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Bahasa Sunda tentu saja menjadi bahasa yang dominan dipakai oleh warga Garut.

Selain kaya akan wisata kulinernya, wisata alamnya pun tak kalah banyak. Alam memang selalu menampilkan sesuatu yang membuat ketakjuban di dalam diri terpancarkan. Salah satu wisata alam yang bisa Anda nikmati bersama teman-teman dan keluarga adalah berendam di Pemandian Air Panas Cipanas Garut.

Terdapat banyak media yang menyediakan informasi mengenai Spot Wisata Pemandian Air Panas Cipanas Garut ini, seperti website-website baik resmi milik perusahaan traveling ataupun milik pribadi salah satunya Anda bisa saja mengeceknya di website Traveloka.

Lokasi keberadaan Pemandian Air Panas Cipanas Garut adalah di dalam Kota Garut tepatnya di Tarogong Kidul. Jika Anda berada di pusat Kota Garut, Anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 6 km dan jika Anda berada di Pelabuhan Ratu, untuk sampai di Pamandian Air Panas Cipanas Garut, Anda harus menempuh jarak sejauh 15 km. Luas kawasan Pemandian Air Panas Cipanas Garut ini diperkirakan mencapai 9.335 m2.

pemandian air panas garut

Sumber: http://www.zonalibur.com

Suhu Air di pemandian ini diperkirakan mencapai 37 – 46? C. Selain itu, air ini mengandung banyak mineral yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Masyarakat yang berkunjung-pun tak sedikit yang percaya bahwa kandungan mineral ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit. Pemandian Air Panas ini sangat cocok untuk Anda berendam dengan tujuan melepaskan lelah, membuat tubuh Anda rileks kembali, otot-otot Anda yang tegang akan kembali normal dan membuat badan Anda fresh kembali. Udara di sekitar pemandian pun begitu sejuk dan segar. Pemandangan sekelilingnya terdapat banyak pegunungan yang dipadati oleh hutan pinus. Selain itu, Anda akan menemukan Sungai Cipamali yang merupakan sungai besar menuju area Pemandian Air Panas Cipanas Garut. Air dari sungai ini merupakan sumber perairan dari persawahan yang ada di sekitar tempat wisata ini.

Ada banyak kolam-kolam di area ini baik besar maupun kecil. Tentu saja kolam besar hanya disediakan untuk orang dewasa yang ukurannya mencapai 20 x 10 meter. Ada kegiatan unik yang pernah dilakukan pengunjung adalah merebus telur mentah sampai matang di dalam air panas pemandian ini. Telur pun tak lama matang dan siap untuk disantap.

Ada beberapa spot wisata di dalam kawasan Pemandian Air Panas Cipanas Garut yaitu Arena bermain Waterboom dan juga terdapat Taman Air Sabda Alam yang bisa Anda jelajahi. Berlibur semakin menyenangkan bila Anda mencoba semua arena permainan. Untuk bisa memasuki arena air Waterboom ataupun Taman Air Sabda Alam, Anda hanya perlu membayar Rp. 35.000 per orang pada hari Senin sampai Kamis, dan Rp. 50.000 per orang pada hari Sabtu dan Minggu maupun hari libur Nasional lainnya.

pemandian air panas garut 2Sumber: http://www.telusurindonesia.com

Di sana juga terdapat fasilitas permainan hiking dan paralayang bagi Anda yang senang berpetualang ataupun suka dengan tantangan. Untuk Anda yang sudah selesai bermain air, di sana tersedia fasilitas kamar mandi yang bisa dijadikan untuk tempat pembersih badan Anda. Yang uniknya, kamar mandi di sana ditarifkan per 15 menit dengan membayar Rp. 2.000. Jadi jangan sampai Anda tidak membawa uang untuk memakai kamar mandi di sana.

Setelah Anda membersihkan badan dan berpakaian rapih kembali, Anda bisa menggunakan fasilitas karaoke yang ada bersama keluarga, teman-teman ataupun kekasih tercinta. Tarif yang dikenakan untuk fasilitas karaoke ini adalah Rp. 1.500 untuk sekali nyanyi atau satu lagu saja. Selain itu, Anda bisa berkeliling mengunjungi perkampungan yang ada di sekitar Pemandian Air Panas Cipanas Garut ini. Anda dapat menikmati suasana perkampungan yang khas ala Garut. Di pinggir Pemandian ini pun sangat banyak tempat makan yang siap untuk membuat perut Anda terasa kenyang.

Bagi Anda yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Cipanas Garut yang berasal dari luar kota tak perlu khawatir, di daerah sekitar sangat banyak tempat penginapan seperti hotel-hotel berbintang dengan berbagai fasilitas yang memadai dan harga yang bervariasi. Di website Traveloka pun menyediakan informasi tentang hotel apa saja yang berada di Kota Garut ini. Pilihlah hotel sesuai keinginan dan isi kantong Anda.

author

Leave a reply "Nikmatnya Berendam di Pemandian Air Panas Garut"