KLUB REAL MADRID AKAN BUKA SEKOLAH SEPAKBOLA DI RIAU

3 comments 2752 views

Setelah sukses mendirikan sekolah sosial olahraga Real Madrid atau populer dengan Real Madrid Social School Sport di tujuh kota di Indonesia pada tahun 2012 ini, selanjutnya klub raksasa asal Spanyol itu rencananya akan membuka kembali sekolah yang sama di 14 kota di Indonesia pada tahun 2013 mendatang.

Rencannya salah satu dari 14 sekolah olahraga khususnya sepakbola itu bakal dibangun di Provinsi Riau. Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Alfitra Salam di Jakarta, Rabu (30/5).

‘’Saya sudah bicara dengan pengurus Yayasan Pengembangan Sosial Olahraga Internasional (YPSOI), sebagai pemegang mandat pendirian Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid di Indonesia, satu dari 14 sekolah yang akan dibangun tahun depan di Indonesia bertempat di Riau,’’ ujar Alfitra.

Namun menurut Alfitra, lokasi tempat dibangunnya sekolah tersebut hingga kini belum ditentukan. Nanti akan ditetapkan setelah dilakukan survei oleh pihak Madrid dengan melibatkan Kemenpora, PSSI dan pemerintahan daerah.

‘’Syaratnya tentu berada di daerah yang strategis, sudah mempunyai lapangan sepakbola, kamar ganti pemain dan fasilitas lainnya. Semua kabupaten/kota di Riau berpeluang mendapatkan kesempatan ini,’’ terang Alfitra seraya mengatakan, biaya sekolah yang ditanggung seluruhnya oleh Real Madrid Foundation itu akan menerima sebanyak 100 murid yang berusia dari 7-18 tahun tersebut setiap tahunnya.

‘’Mereka (murid) adalah yang telah lolos menjalani seleksi yang dilakukukan langsung pihak Real Madrid,’’ jelas Alfitra.

Ditambahkan Alfitra, Real Madrid Social Sport School menggunakan metode dan teknologi pembelajaran sepakbola sesuai standar internasional dari klub Real Madrid. ‘’Nanti para pelatihnya langsung didatangkan dari Real Madrid,’’ pungkasnya

source : RiauPos
author
  1. author

    nisd6 years ago

    Thanks for sharing your info. I truly appreciate your efforts and I am waiting for your
    next post thank you once again.

    Reply
  2. author

    Iskan Fahmi7 years ago

    Mantaplah,,

    Reply

Leave a reply "KLUB REAL MADRID AKAN BUKA SEKOLAH SEPAKBOLA DI RIAU"