Ini Dia Siswi Jagoan UN Pekanbaru

2 comments 2885 views

KOTA (RIAUPOS.CO) - Siswi kelas XII IPA2 SMA Negeri 4 Pekanbaru, Tengku Nadia Putri Fardani berhasil menjadi pemuncak hasil Ujian Nasional (UN) SMA jurusan IPA di Kota Pekanbaru dengan nilai 55,85. Sedangkan peraih nilai tertinggi UN SMA jurusan IPS diraih siswi kelas XII IPS SMA Negeri 8 Pekanbaru Maria Angelina dengan nilai 54,10.

Saat ditemui Riau Pos, Rabu (21/5) siang di SMAN 4 Pekanbaru, Nadia mengaku senang atas prestasi yang mereka raih. Saat itu ia didampingi Elirza Halena (siswa kelas XII IPA3 peraih peringkat dua UN IPA se-Kota Pekanbaru), Lia Winda Sari Lubis (siswa XII IPS2 peraih peringkat dua UN IPS), dan Deyo Azdi Novit (siswa XII IPS4).

Siswi yang juga meraih peringkat keempat se-Riau ini meraih nilai UN 55,85 dengan rincian nilai bahasa Indonesia 9,00, bahasa Inggris 8,60, matematika 8,75, fisika 10,00, kimia 9,75 dan biologi 9,75.

‘’Kami senang bisa meraih peringkat tertinggi hasil UN ini. Sebelumnya kami tidak punya target untuk meraih nilai tertinggi Pekanbaru. Namun atas prestasi ini kami akan lebih semangat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,’’ ujar Nadia, anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Tengku Faridi dan Hanifa Lubis ini. Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd mengaku begitu bersyukur mengetahui siswa-siswinya bisa mendapat nilai tertinggi hasil UN di tingkat Provinsi Riau. Sehingga ia bersama majelis guru bertekat untuk mempertahankan di tahun medatang.

‘’Dari 248 siswa peserta UN, semuanya lulus dan alhamdulillah mendapat nilai tertinggi di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. Ini semua berkat kesungguhan para guru dalam mendidik dan mengajar mereka dan juga upaya siswa untuk serius dalam belajar sehingga berhasil meraih nilai tertinggi,’’ ujar Nurhafni.

Sementara itu, Maria Angelina didampingi wali kelas XII IPS, Eliwar, Wakil Kepala BIdang Manajemen Mutu Tavip Tria Candra, dan Humas Amril mengaku tidak tahu kalau ternyata bisa meraih peringkat nilai UN IPS tertinggi di Kota Pekanbaru dan Riau. Ia kaget ketika diberi tahu awak media mendapat peringkat nilai tertinggi tidak hanya di sekolah tetapi juga di Kota Pekanbaru dan Riau.

‘’Tahunya kemarin diumumkan oleh sekolah saya dapat peringkat nilai terbaik di sekolah. Tetapi kalau peringkat tertinggi hasil UN IPS di Kota Pekanbaru dan Riau, baru tahu sekarang,’’ ujar anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan FX Slamet Sutarna dan Aylinna ini.
Maria mendapat nilai UN IPS 54,10 dengan rincian nilai bahasa Indonesia 9,40, bahasa Inggris 8,40, matematika 9,50, ekonomi 9,00, sosiologi 8,40 dan geografi 9,40.

Jurnalis media SMAN 8 tersebut juga mengaku sedang menunggu pengumuman PBUD pada jurusan Akuntansi di Universitas Gajah Mada. ‘’Mudah-mudahan bisa lulus juga dan kuliah di UGM,’’ pungkasnya.(l)

author
  1. author

    ruangguru.com4 years ago

    mantap lah… lulus sekolah iya, dapat kebanggaan karena jadi yang terbaik juga iya hehe

    Reply
  2. author

    memory samsung compact5 years ago

    I like the valuable information you supply in your articles.
    I’ll bookmark your blog and test once more here frequently.
    I am relatively sure I will be informed plenty of new stuff proper right here!

    Best of luck for the next!

    Reply

Leave a reply "Ini Dia Siswi Jagoan UN Pekanbaru"