Idul Adha, Pemko Pekanbaru Berkurban 15 Ekor Sapi

No comment 1781 views

Pekanbaru - Layaknya kaum yang mampu berkurban, para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Idul Adha 1433 Hijriah kali ini sudah menyiapkan 15 ekor sapi untuk disembelih.

Selain untuk disembelih di lingkungan kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemko juga akan menyerahkan beberapa ekor hewan kurban untuk dipotong di Masjid Ar Rahman Pekanbaru.

"Insyallah tahun ini 15 ekor sapi akan kita korbankan di Pemko, Untuk waktu pelaksanaan belum bisa kita pastikan karena Idul Adha jatuh pada hari Jumat," terang Kepala Bagian Kesra Pekanbaru, Amrul Mukhtar seperti dilansir utusanriau, Rabu (24/10).

Pelaksanaan kurban tahun ini secara jumlah memang meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 5 ekor sapi. Sapi yang sudah siap untuk dikorbankan nanti merupakan sumbangan dari SKPD Disdik, PU, Disdukcapil, Dispenda, dan PNS di lingkungan sekitar. Daging hewan kurban tersebut akan diserahkan dan didistribusikan kepada perwakilan buruh di dinas dan skpd yang ikut. Tidak hanya itu, masyarakat di sekitar kantor Walikota juga akan mendapatkan pembagian daging tersebut.

"Untuk penerima akan kita data bagi yang tidak mampu. Baik di lingkungan Pemko Pekanbaru maupun masyarakat di sekitar kantor yang didapat dari data kelurahan. Untuk pelaksanaan mungkin hari Sabtu nanti karena Jumat itu waktunya pendek," imbuhnya. (PDE)

Source

author

Leave a reply "Idul Adha, Pemko Pekanbaru Berkurban 15 Ekor Sapi"