HUT Kota, 1 Juni Gelar Lomba Lari 10K

No comment 1288 views

KOTA (RIAUPOS.CO) - Jelang peringatan hari jadi ke-230 Kota Pekanbaru, yang jatuh pada 23 Juni mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya lomba lari 10K atau 10 kilometer. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 1 Juni di Jalan Gajah Mada. Sesuai rencana, iven bergengsi ini akan dilepas oleh Gubernur Riau, H Annas Maamun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Drs H Hermanius MM kepada Riau Pos, Rabu (28/5) saat ditemui di ruang kerjanya.

Untuk memeriahkan kegiatan yang sudah menjadi iven tahunan Pemko Pekanbaru itu, lanjut Hermanius, pihaknya menargetkan, 2.500 peserta akan ambil bagian dalam kegiatan lomba lari 10K tersebut.

Menurutnya, lomba lari 10K terbuka untuk umum, siapapun boleh untuk mengikutinya. Termasuk dari negara tetangga pun boleh untuk mendaftarkan diri.  ‘’Bagi yang merasa berminat, silakan mendaftar sekarang di Sekretariat Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad dengan melampirkan fotokopi KTP atau Kartu Pelajar, bagi yang masih berstatus sebagai pelajar. Karena waktunya hanya tinggal tiga hari lagi,’’ terang Hermanius.

Hadiah yang disiapkan panitia terglong cukup besar, totalnya mencapai Rp153 juta. Untuk pemenang juara I akan mendapatkan uang tunai Rp15 juta, juara II Rp10 juta dan juara III Rp8 juta. ‘’Khusus untuk juara I kategori pelajar kita berikan uang tunai sebesar Rp8 juta, juara II Rp6 juta dan juara III Rp4 juta,’’ terang Hermanius.

Rute yang akan ditempuh oleh setiap peserta lanjut Hermanius lagi, adalah Jalan Gajah Mada-Jalan Sudirman berputar di u-turn depan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jalan Jenderal Sudirman dan berputar lagi di u-turn depan Kantor BNI 46 Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Jalan Gajah Mada.(lim)

author

Leave a reply "HUT Kota, 1 Juni Gelar Lomba Lari 10K"