GIla.. Asap Semakin Parah, Korban Mulai Berjatuhan

No comment 1753 views
kabut asap pekat di pekanbaru

kabut asap pekat di pekanbaru

Wp (8/10). Sampai dengan detik ini sudah lebih dari 2 bulan warga Riau dilanda BENCANA kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Memang sudah sepantasnya disebut BENCANA karena sudah menyebabkan kerugian materil dan bahkan KORBAN JIWA.

Bencana kabut asap kali ini adalah yang terparah sepanjang sejarah, jarak pandan di pagi hari sangat terbatas dan sangat membahayakan karena kurang dari 50 meter, asap pekat yang bau dan menyesakkan sudah masuk kedalam rumah, tidak ada tempat untuk sembunyi. Penderitaan warga semakin diperparah karena PLN mulai melakukan pemadaman listrik bergilir.

Hingga saat ini sekolah di Pekanbaru masih diliburkan, jumlah warga yang terkena ISPA diperkirakan lebih dari 3.000 orang dan menelan 3 korban jiwa. Kabut asap yang tak kunjung hilang membuat warga riau geram dan menuntut pemerintah pusat agar melakukan langkah serius untuk memadamkan kebakaran lahan yang diperkirakan bersumber dari ribuan titik api. Teriakan warga dapat dilihat berteberan memenuhi jagad raya social media seperti twitter dan facebook dengan tagar #melawanasap.

Kemana pemerintah, langkah nyata apa yang sudah dilakukan untuk mengatasi bencana ini ??

 

author