Disperindag : Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok Stabil

No comment 1490 views

PEKANBARU- Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Pekanbaru memastikan tidak akan melakukan Pasar murah menjelang lebaran idul adha ini. Pertimbangannya  menurut penjelasan Kepala Disprindag Kota Pekanbaru,Elsabrina, karena tingkat inflasi kota Pekanbaru terkecil seluruh Indonesia atau hanya 0,21 %  yang berdampak positif dengan cenderung stabilnya harga berbagai kebutuhan pokok di Pasaran.

”Sesuai hasil konsultasi dengan Walikota, disarankannya untuk menggelar pasar murah jika memang tidak ada kenaiakan harga sembako dipasaran,”urai Elsabrina, kemarin.

Dalam kesempatan itu, ditambahkan  El Sabrina, Walikota menyarankan sisa dana pasar murah yang tahun ini masih ada sekitar 8 kegiatan lagi dialihkan untuk kepentingan lain yang dinilai lebih mendesak. jika memang nanti dana tersebut tidak digunakan untuk Pasar murah.

Lebih lanjut, meski sejauah ini, harga kebutuhan pokok dipasar tradsional relatif stabil, namun menjelang hari raya idul adha nanti
Disprindag  tetap akan melakukan sidak pasar.

“Minimal untuk mengetahui berapa banyak stok kebutuhan pokok yang tersedia pada agen atau distributor semisal untuk kebutuhan beras, gula dan juga minyak,” sebut Elsabrina,''ujarnya

Source

author

Leave a reply "Disperindag : Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok Stabil"