Disnaker Pekanbaru Akan Gelar JOB EXPO Akbar

No comment 1183 views

BUKITRAYA (RIAUPOS.CO) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru mulai melaksanakan tahapan Job Expo Pekanbaru. Meski pameran bursa kerja baru dilangsungkan Juni 2014, Disnaker Pekanbaru telah mengundang 70 perusahaan yang beroperasi di Pekanbaru.

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Johnny mengatakan, persiapan bursa kerja 2014 tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Disnaker menargetkan pameran bursa kerja tersebut mampu menyerap pencari kerja (pencaker) Kota Pekanbaru sebanyak-banyaknya.

“Targetnya bisa menyerap pencaker sebanyak-banyaknya. Alhamdulillah 70 perusahaan sudah kami ajak untuk ikut berpartisipasi menjadi peserta Job Expo 2014,” ujar Johnny pada Riau Pos, Rabu (14/5). Disnaker menurut Johnny memiliki program yang sejatihnya membantu bagi pihak perusahaan.

“Sebenarnya Job Expo membantu perusahaan mencari lowongan pekerjaan. Karena kan perusahaan mungkin cukup sibuk dengan aktivitasnya, sehingga dengan mengikuti menjadi peserta maka akan berpeluang mendapatkan tenaga kerja yang terjamin kualitasnya,” tuturnya.

Ditambahkan Johnny, perusahaan mempuyai kewajiban untuk melaporkan lowongan kerja yang diperlukan. Untuk itu dengan program bursa kerja tersebut, lowongan kerja yang diharapkan dapat diminati pencaker ketika mengikuti Job Expo.

Acara bursa kerja 2014 bakal digelar di Hotel Mutiara Merdeka di Jalan Yos Sudarso, Rumbai. Meski telah jemput bola mengundang 70 perusahaan tetapi belum dipastikan bakal total perusahaan yang nantinya bakal menjadi peserta Job Expo. “Yang pasti kami jemput bola dulu dan menunggu konfirmasi berapa banyak perusahaan yang ikut,” katanya.

Disnaker Pekanbaru mempuyai target 5.072 pencaker. Dalam setahun Disnaker wajib bisa menyalurkan pencaker sebanyak itu. Johnny sendiri merasa optimis mampu mencapai target tersebut dengan program yang ada di Disnaker Pekanbaru.

“Disnaker kan ada program formal dan non formal. Seperti pelatihan dan pemagangan serta Job Expo itu sendiri,” tutupnya.(ilo)

author

Leave a reply "Disnaker Pekanbaru Akan Gelar JOB EXPO Akbar"