Dinas PU Siap Kelola Rusunawa Teleju

No comment 2004 views

PEKANBARU - Bersaman dengan hampir rampungnya bangunan Rusunawa yang terletak dibekas lahan lokalisasi Teleju,  Dinas PU Pekanbaru mulai mempersiapkan diri untuk mengelola Rusunawa tersebut.

Kepala Dinas PU Pekanbaru, Azmi mengaku sudah mengusulkan pembentukan UPTD Rusunawa dan Ranperda tarif rusunawa kepada bagian Organisasi Tata Laksana serta Bagian Hukum.

“Kita mesti menggesa pembentukan UPTD dan Perda Rusunawa kena pertengahan tahun ini, Rusunawa yang dibangun melalui dana APBN tersebut  segera akan diserah-terimakan  dari Pemerintah Pusat  kepada Pemerintah Kota Pekanbaru,”jelas Azmi.

Menurutnya, Rusunawa tersebut akan dikelola langsung oleh Dinas PU Pekanbaru di bawah UPTD. Minimal pembentukan UPTD dan Ranperda tarif Rusunawa sudah rampung bersamaan dengan diserahkannya Rusunawa kepada Pemerintah Kota Pekanbaru. “Paling tidak, begitu Rusunawa diserahkan kita sudah sudah siap untuk mengelolanya lebih lanjut,” tegas Azmi.

Rusunawa yang dibangun dibekas lahan lokalisasi Teleju didanai oleh APBN. Terdiri dari tiga gedung berlantai 5. Satu gedung total memiliki 96 hunian yang dua diantaranya diperuntukkan bagi orang catat. Seluruh bangunan rumah susun bertipe 24.

Source

author

Leave a reply "Dinas PU Siap Kelola Rusunawa Teleju"