Berlibur ke Pulau Pagang, Gak Nyesal…!

No comment 168 views

Pulau Pagang, Sumatera Barat Photo : IndoAtlas

Pekanbaru memang kota yang terkenal dengan terik mataharinya, warganya yang butuh piknik biasanya pergi ke mall terdekat hanya untuk sekedar cuci mata dan numpang ngadem, tapi lama kelamaan ngemall terus membuat bosan dan sering khilaf shoping gak jelas.. Gak heran di musim liburan dan hari - hari kejepit banyak warga Pekenbaru yang jalan - jalan ke Provinsi tetangga Sumatera Barat atau yang biasa disebut Sumbar.

Sumbar memang memiliki segudang keindahan alam yang membentang, gunung - gunung, air terjun, bukit, hutan, danau, pantai dan laut semuanya ada tinggal anda sendiri pilih mau liburan kemana. Beberapa waktu lalu kami berkesemaptan jalan - jalan ke Pulau Pagang yang terletak sekitar 40 menit arah Selatan dari Kota Padang.

Untuk mencapai Pulau Pagang dari Kota Padang kita pergi ke Teluk Bungus jalur darat sekita 40 menit perjalanan, kemudian dari Teluk Bungus berangkat menuju Pulau Pagang menggunakan speed boat sekitar 35 sd 45 menit. Jangan khawatir untuk mencari transportasi maupun penginapan, karena di teluk bungus banyak jasa perjalanan yang menjual paket liburan ke Pulau Pagang meliputi speedboat, makanan dan aneka permainan air di Pulau.

Setelah 40 menit berlayar kami sampai di Pulau Pagang, kesan pertama melihatnya sungguh indah sekali.. pasirnya begitu lembut dan bersih, air lautnya jernih kebiruan dan sangat tenang. Kamipun menikmati berbagai permainan yang ada disana mulai dari naik banana boat, jetski, diving, underwater photo hingga main pasir dan berenang. tak lupa kami juga menerbangkan drone untuk mengabadikan momen jalan - jalan kami. Jika anda merasa satu hari di Pulau tidak cukup anda bisa bermalam di Pulau Pagang, karena disana terdapat cottage yang juga disewakan atau anda juga bisa kembali ke Teluk Bungus dan menginap disana sambil bermain - main di Tepi Pantai.

Secara keseluruhan kami sangat menikmati kunjungan ke Pulau Pagang ini mengingat  di Pekanbaru tidak ada pantai dan laut. Bagi anda yang bosan jalan - jalan ke Mall melulu cobalah wisata alam ke Pulau Pagang, kami sangat merekomendasikan.

author

Leave a reply "Berlibur ke Pulau Pagang, Gak Nyesal…!"