Awal Mei, Jembatan Siak III Selesai

No comment 9270 views


PEKANBARU (RP) – Progres pembangunan Jembatan Siak III yang ditargetkan selesai di awal Mei 2011 terkendala hal teknis.

Di mana terjadi sedikit pergeseran kerangka jembatan yang menyebabkan proses finalisasi belum dapat dilaksanakan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau Ahmad Ismail kepada Riau Pos, Selasa (19/4) mengatakan, pihaknya terus menggesa pelaksanaan pembangunan Jembatan Siak III.

‘’Ya memang kita masih menemukan beberapa kendala di lapangan. Namun kita sudah mencarikan solusinya. Sehingga proses pengerjaan masih berjalan seperti yang direncanakan,’’ ujar Ahmad.

Saat ditanyakan mengenai rencana penyelesaian hal tersebut, dia mengatakan pihaknya belum dapat memastikan secara detail. Sebab dalam proses pengerjaan infrastruktur jembatan ada beberapa hal teknis yang dapat mempengaruhi proses penyelesaian. Namun dia optimis penyelesaian dapat diselesaikan dalam waktu dekat ini.

‘’Ya memang sebelumnya kita menargetkan pertengahan Mei, jembatan yang diharapkan dapat mendukung optimalisasi pelayanan jasa transportasi darat kepada masyarakat Kota Pekanbaru sudah dapat diresmikan. Dengan kondisi ini, kemungkinan terjadi pergeseran waktu hingga akhir Mei atau awal Juni,’’ tuturnya.

Menurutnya, waktu yang diberikan sudah mempertimbangkan beberapa faktor teknis yang masih dapat menghambat dalam proses finalisasi. ‘’Selain pergeseran, proses pembuatan beton dan pondasi pendukung juga memerlukan waktu yang cukup panjang. Sehingga proses finalisasi tidak bisa dilaksanakan secara tergesa-gesa. Agar hasilnya dapat lebih optimal,’’ imbuhnya.

Lebih jauh saat ditanyakan mengenai permasalahan finansial, yang sempat menjadi kendala dalam beberapa waktu lalu, Ahmad mengatakan hal tersebut sudah dicarikan solusinya.

Di mana pihaknya sudah mendapat gambaran untuk menutupi kekurangan dari segi keuangan itu. ‘’Kita sudah berkoordinasi dengan Gubernur Riau. Alhamdulillah untuk keuangan tidak ada masalah lagi. Tinggal pengerjaannya saja yang harus terus digesa,’’ ungkapnya.(rio)

author