Asrama Haji Riau Segera Dibangun

No comment 2573 views

Realisasi pembangunan Asrama Haji di Riau terus digesa. Pemprov Riau pun koordinasi dengan Pemerintah Pusat guna menyusun skema dana pembangunannya.

“Sekarang ini kami sedang berupaya pembangunan Asrama Haji di Riau sudah bisa dimulai tahun 2013. Sekarang kami koordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama untuk menyusun anggaran budget sharing pembangunannya,” ujar Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, kepada wartawan Rabu (9/1).

Gubri mengatakan, pembangunan asrama haji dalam rangka mempersiapkan Embarkasi haji di Riau. Terlebih lagi, Kementerian Agama RI telah menyetujui adanya embarkasi di Riau. Hal ini juga didukung lahan lokasi pembangunannya sudah selesai diganti rugi oleh Pemprov Riau.

Seperti diketahui, Pemprov Riau telah mempersiapkan lahan pembangunan asrama haji di Jalan Citra Kecamatan Bukit Raya, seluas 5,2 hektar. Lahan masyarakat itu sudah diganti rugi oleh Pemprov Riau.

Dengan adanya embarkasi haji ini nantinya akan menjawab problem terkait pelayanan jemaah haji selama ini di Riau. Terlebih lagi, calon jamaah haji di Riau terus bertambah banyak setiap tahunnya dan bahkan antriannya hingga tahun 2023 mendatang.

“Persiapan lain yang telah dilakukan Pemprov Riau untuk embarkasi ini dengan dibangunnya infrastruktur Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru yang sekarang sudah bertaraf internasional,” tutur Gubri. Riau.go.id

Berikut adalah salah satu render asrama haji yang telah direncanakan

author

Leave a reply "Asrama Haji Riau Segera Dibangun"