Antisipasi Banjir Wako Minta Warga Lapor Jika Ada Parit yang Tersumbat

PEKANBARU - Jika hujan datang sudah dapat dipastikan ruang jalan di kota Pekanbaru akan tergenang, tak peduli itu jalan protokoler hujan turun siap sedikit tenaga jika kendaraan anda mogok di tengah jalan. Ruas jalan yang menjadi langganan banjir seperti Jalan Durian, Jalan Khaharudin Nasution, Jalan Riau dan beberapa ruang jalan lainya.

Menghadapi permasalahan banjir Pemerintah Kota mengaku butuh waktu lama karena membutuhkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk dengan Pemerintah Provinsi. Meski demikian Walikota Pekanbaru Firdaus mengaku telah mempersiapkan penanganan cepat mengantisipasi ruas jalan yang selalu banjir di Kota Pekanbaru ini dengan penyiapkan alat berat setiap ada laporan banjir.

"Setiap parit yang perlu dinormalisasi akan kita siapkan alat berat untuk mengeruknya, pekerjaan ini tentu menjadi tanggung jawab Dinas PU," jelasnya seperti dilansir suarariau kemarin.

Selain itu Firdaus menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif melaporkan, jika di lingkungan ditemukan ada saluran air yang tersumbat untuk segera melaporkan kondisi tersebut. Nanti Dinas PU yang melakukan pengerukan.

Firdaus juga mengingatkan masyarakat Pekanbaru untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke dalam saluran air karena nantinya masyarakat juga yang akan mendapat efeknya.

"Selain harus dipelihara agar aliran air lancar, juga jangan membuat sampah ke dalamnya untuk kepentingan kita bersama,"ujarnya.(PDE)

Source

author

Leave a reply "Antisipasi Banjir Wako Minta Warga Lapor Jika Ada Parit yang Tersumbat"