30 Halte Trans Metro Pekanbaru Akan Dibangun Di Rumbai

1 comment 1628 views

RUMBAI (RIAUPOS.CO) - Menanggapi keluhan penumpang bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tentang belum adanya halte untuk naik-turun penumpang, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru Ir Syafril menuturkan pihaknya akan segera melakukan pembangunan halte di koridor Rumbai.

Ditambahkannya, Dishubkominfo telah menganggarkan untuk 30 halte. Sehingga dalam waktu beberapa pekan ke depan sudah bisa dipasang untuk keperluan sarana halte di Rumbai.

‘’Kami baru menganggarkan sekitar 30 halte dan Insya Allah dalam sebulan ke depan sudah terpasang untuk memenuhi sarana halte di Rumbai. Namun jumlah ini masih kurang sehingga akan kami usulkan lagi di APBD Perubahan mendatang,’’ ujar Syafril.

Dijelaskannya, Setidaknya untuk memenuhi keperluan sarana halte di Rumbai setidaknya dibutuhkan sekitar 50-60 halte, sehingga jarak antara halte tidak terlalu berjauhan. ‘’Menjelang pemasangan halte, pihaknya sedang menggesa pembuatan marka dan pemasangan rambu-rambu di korido Rumbai,’’ tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Heri Susanto mengatakan, animo masyarakat di Rumbai terus naik untuk menggunakan bus TMP sebagai transfortasi. Namun dukungan pemerintah untuk melengkapi sarana dan prasana tentu sangat diharapkan.

‘’Di satu sisi animo masyarakat cukup tinggi, namun ini tentu juga harus didukung oleh Pemko Pekanbaru. Sehingga

author
  1. author

    dani4 years ago

    Sebaiknya Perbaiki Jembatan Leigthon nya aja dulu. Biar Tidak Nambah Macet

    Reply

Leave a reply "30 Halte Trans Metro Pekanbaru Akan Dibangun Di Rumbai"