2013 Pemko Rekrut CPNS

No comment 1251 views

PEKANBARU - Guna menutupi kekurangan pegawai terutama akibat banyaknya  yang pensiun, direncanakan  tahun 2013 mendatang Pemko Pekanbaru akan membuka penerimaan CPNS baru .

Hanya saja menurut Kepala BKD Pekanbaru, Hermanius, kepastiannya masih menunggu ketetapan disahkannya terlebih dahulu APBD Kota Pekanbaru tahun 2013  guna memastikan  besaran belanja publik jauh lebih besar dibanding belanja pegawai, minimal 50 banding 50. " menurut ketentuan
pusat, bagi daerah yang belanja pegawainya lebih besar dibanding belanja publik, maka tidak bisa mengusulkan penerimaan CPNS,"jelas Hermanius, Selasa siang diruang kerjanya.

Menurut data BKD Kota Pekanbaru, dari Januari sampai akhir Desember 2012 ini ada sekitar 220 PNS Pemko yang memasuki pensiun  dan jumlahnya akan terus bertambah di tahun 2013 mendatang terutama untuk tenaga guru dan kesehatan. Hermanius, memperkirakan, jika usulan penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru dikabulkan pusat, Pemko akan mengajukan penerimaan untuk 250-300 CPNS.

Namun jika mengacu pada hasil analisas jabatan dan beban kerja yang dilakukan BKD, kebutuhan pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru sampai tahun 2016 mendatang mencapai 2000 orang lebih.(PDE)

source

author

Leave a reply "2013 Pemko Rekrut CPNS"